MGMP Perdana Semester Gasal T.A. 2015-2016

Foto1331Kamis, 01 Oktober 2015, di Laboratorium Matematika SMPN 1 Wlingi MGMP Matematika SMP pokja Wlingi dimulai.

Ibu Anis Nurul Farida sebagai pemandu acara hingga akhir kegiatan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala SMP Negeri 1 Wlingi, Bapak Choiril Anam, dengan mengingatkat pada peserta MGMP tentang beberapa hal, diantaranya adalah,

Foto1333

  1. Perlunya menghubungkan materi PBM dengan nilai-nilai kebesaran Tuhan.
  2. Roh PBM adalah pembelajaran
  3. Mengupayakan agar siswa dapat mengingat situasi saat menerima materi yang sulit misalnya guru memakai pakaian yang istimewa (tetap dalam koridor norma yang diizinka bagi seorang pendidik).
  4. Perlunya memasuki dunia siswa agar transfer pengetahuan dalam PBM lebih efektif.
  5. Perlunya menggunakan alam lingkungan dan IT untuk memperluas daya rekam anak terhadap materi PBM.Foto1336
  6. Perlunya guru menyusun rencana kerja dan kebutuhan disetiap awal tahun ajaran untuk disampaikan pada pengelola lembaga agar kebutuhan dipertimbangkan atau bila mungkin dipenuhi.

Sesaat setelah dibuka, Ketua MGMP Matematika Pokja Wlingi, Bapak Sugito menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksaFoto1334naan kegiatan MGMP semester ini, diantaranya menjelaksan struktur dan jadwal yang akan dilaksanakan.

Ibu Anik Supiani memandu kegiatan pemetaan, dengan mengelompokkan peserta menjadi kelompok kelas VII, kelas VIII dan kelas IX.

Menjelang kegiatan akhir, Ketua pelaksana kegiatan luar (Kegiatan akhir semester sebelumnya) Bapak Supratikno, menyampaikan laporan pelaksanaan, penggunaan dana, dan meminta peserta memberikan refleksi kegiatan tersebut sebagai pertimbangan dalam menentukan kegiatan berikutnya.

Foto1337Sebelum doa penutup, bendahara MGMP, Ibu Anis Nurul Farida menyampaikan kondisi keuangan dan penggunaannya beserta rencana penggunaannya untuk kegiatan Foto1338berikutnya.

Doa, dipandu oleh Bapak Agus Ispriyanto.

This entry was posted in Berita, Dokumen. Bookmark the permalink.

Leave a comment